Social Media

March 30, 2009

whatsoever

I got some new things

The first one is my blog header. Tired of seeing the previous one, I tried to made a new header looked more simple. And voilaaaaa, now you can see. It's chic, isn't it ? :D

The second one is I finally cut my bang ! well yeah I cut by myself so it became untidy but it's okay if I still feel comfortable

The third one is my new black glasses. I bought it on Thursday and this afternoon my mom had taken it from the store. The reason why I bought this new glasses was just because I lost my super-classy-brown glasses :(

untuk hari ini dan selamanya

"Kalau ga ada beras, saya kumpulin nasi aking terus saya rebus"

lauknya apa nek ?

"Yah lauk mah seadanya aja, ngambil dari sisa-sisa makananan bekas"


-Nenek Rokiyah



-bersyukurlah untuk hari ini dan selamanya

March 29, 2009

omigosh





omigoshhh.. I want those snazzy shoes so badly :---(

March 27, 2009

dan secangkir cappucino

Karena rangkaian kata "mengapa" yg cukup panjang akan membawa kita kembali
pada konsep-konsep mendasar tentang alam semesta

Mengapa ada terang ?

Mengapa ada gelap ?

Hanya ada satu jawaban untuk satu pertanyaan


Sekilas kutipan dari salah satu buku filsafat yang saya baca kemarin. Dan untuk pertama kalinya saya membaca buku seperti itu. Tepatnya bukan membaca juga sih, tetapi menumpang baca di salah satu toko buku terkenal. Ketika sedang mencari buku untuk bahan bacaan, saya tertarik buku yang satu ini. Bosan dengan novel yang isinya cinta-cintaan yang ujung-ujungnya si tokoh utama selalu happy ending, kecuali sang
penulis dengan tega mebuat tokoh utamanya hidup melarat.

Back to the topic, tertarik dengan judulnya yang sangat hmmm..... ekstrem, vulgar,atau apalah namanya. "Apakah Tuhan dapat Dipercaya ?" begitulah kira-kira judulnya, saya agak-agak lupa. Judulnya saja sudah seperti itu apalagi isinya ? Baru membaca halaman bagian depan ternyata isinya agak mirip dengan judulnya, mengisahkan arti Tuhan dari sisi tiap agama yang berbeda khususnya agama monoteisme. Semakin tertarik dengan isinya, saya larut dengan buku tersebut (untungnya tidak disegel.Ternyata di halaman tengah, tidak terlalu membahas Tuhan, tetapi cakupan nya lebih luas lagi, tentang dunia, tentang alam semesta dan membuat saya menjadi berpikir dengan dunia sekitar.
Saya lupa persis detailnya, habis bacanya melongkap-longkap ga enak dengan pegawai toko buku tersebut. Karena dia mondar-mandir di koridor tempat saya membaca, mungkin karena saya dengan seenak udelnya membaca tanpa membeli. Atau karena dia menganggap saya aneh, atau ehem atheis karena saya membaca bacaan seperti itu

Bukan, bukan saya bukan atheis (ya Allah jauhkanlah saya dari sifat
seperti itu amin) atau seorang fanatik agama tertentu. Saya membaca buku tersebut karena kata-katanya bagus dan pemikiran sang penulis
membuat saya larut dalam pikirannya.

Tadi saya menceritakan kepada salah satu teman saya

T : M, masa kemaren gue baca buku filsafat gitu
M : Iya ? wah trus trus (dengan muka penasaran)
T : Ya gitu
M : Gue seneng deh ngobrol sama lo, pasti ada aja hal-hal kaya gitu
T : Hahahah dasar lo! Tapi iya juga ya, kayaknya gue agak2 aneh ahha
M : Trus gimana bukunya
T : (menceritakan sebagian kecil yg sudah dibaca)
M : Jadi pengen ikutan baca.. Hmmm tapi hati-hati loh
T : Iya gue ngerti, gue juga tau. (maksudnya memudarkan kepercayaan akan tuhan)
M : Ga apa-apa si sebenarnya baca kaya gitu buat pengetahuan
T : Iya gue jadi pengen beli, soalnya kata-katanya ga berat.Tapi takut dibilang aneh kalau beli
buku kaya gitu hahah
M : Ya lo beli, ntar gue pinjem

dan skarang sambil menikmati roti dan secangkir cappucino seharga lima ribu saja yang baru saja dibeli dari warung saya berpikir ingin membeli buku tersebut, tapi hmmm... mungkin nanti kalau pikiran saya sudah siap menerimanya

March 19, 2009

jadi caleg tuh susah !

jadi caleg tuh susah !

dilema memang, di satu sisi ingin kekuasaan tapi dilain pihak tak punya dana. beberapa menit lalu, seperti biasa gue baca kompas. biasanya berita yang gue baca yang menurut gue menarik aja, dan salah satunya yang menarik perhatian gue adalah dana kampanye caleg.

dalam artikel tersebut diberitakan ada salah satu caleg yang sampai menunggak pembayaran uang untuk cetak kalendar, stiker, spanduk. kasian ya, tapi kok udah tau dana yang dibutuhkan besar tapi masih ngotot mau jadi caleg.

berikut ini artikel2 yang gue ambil dari kompas.com

"Caleg dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Budiman Sudjatmiko lain lagi. Dia mengaku telah menunggak biaya sekolah anaknya yang masih duduk di kursi playgroup selama dua bulan. Walaupun tidak menyebut angka secara gamblang, dia mengatakan membutuhkan dana publik sekitar Rp 100 juta."

(gilaaaaaaaaaaaaaaa ya anak sendiri dikorbanin, gmn ntar rakyatnya woy!!)

"Sementara itu, caleg dari Partai Demokrat (PD) Nova Riyanti Yusuf (caleg favorit Thito) mengaku telah mengeluarkan uang sekitar Rp 100 juta. "Saya lebih banyak mengeluarkan uang untuk dialog-dialog. Modal saya tidak banyak," ujarnya tanpa menyebutkan angka pastinya."

(kalo kepilih harus balik modal ya mba ?)


(ini namanya kreatif, narik perhatian sekaligus dapet dana dari buka salon haha)

”Ayo kita berhenti menjadi masyarakat yang oon. Kampanye bukan untuk bagi-bagi duit atau sembako. Jangan mau nasib kita selama lima tahun diganti dengan 2 kilogram beras,” kata Rieke Diah Pitaloka saat berkampanye"

sampai kapan polemik caleg berakhir ? sampai nanti..

trouble sleeping and blah

Oh, thanks god I’ve just passed the hard week. Mid-test has finished, I’m so glad that I don’t have to study anymore ! yeaaayy

My trouble sleeping become more serious. If people sleep at 9 or 10 p.m, I sleep at 8 p.m then wake up at 1 or 2 or 3 a.m . Seriously, no one wakes me up from the sleeping tight. I wake up by myself and it always happen everyday. At 8 p.m I can’t keep my eyes open, so I decide to sleep.

I ask some friends and there’re just a few people do the same. What’s wrong ? I don’t even know. Hmmm I speculate maybe god who wakes me up ? God reminds me to pray isya or tahajud. Or maybe it’s a sleep disorders. While everyone is sleeping like a log, I’m dealing with books and homeworks. For me, it’s a nice thing that I am able to focus on studying though sometimes I feel a bit scary. hhaha

Okay, now I’m gonna tell you about my scores.

Biology – 81.xx I forgot the detail, but thanks god

Math – 63.33 what the……………....fff

English – 86.00

Physical Education (aka. PENJASKES) – 60.00 hahahahah don’t need to be worry I think.

Chemist – actually I don’t know exactly the score. I haven’t seen it. But I am pretty sure it’s a holy crap because the exam was really really difficult, everyone said so.

Who cares when sodium acid reacts with calcium hydroxide ?????

the top 10 traits

well, i just took a personality test and i think this is a good one. for me, the result is really accurate. (http://www.signalpatterns.com/)

Aesthetic


You appreciate art, beauty, and design; you know that they are not superficial but absolutely crucial to living the good life. You have good taste, and you're proud of it.

Those with a high score on the "aesthetic" trait are often employed in literary or artistic professions, enjoy domestic activities — doing things around the house — and are enthusiastic about the arts, reading, and travel.

Original

You are constantly coming up with new ideas. For you, the world as it exists is just a jumping-off place; what's going on inside your mind is often more interesting than what's going on outside.

Accessible

You're comfortable expressing yourself in words and actions, with no self-censorship. You believe that if someone doesn't like what they see it's not your problem, but theirs.

A high score on the "accessible" trait suggests that you have a lot of friends, socialize often, and enjoy rap/hip-hop music.

Innovative

You come up with a lot of ideas; if one doesn't work out, there's always another waiting in the wings. You often have interesting solutions to difficult problems. You're practically a one-person brainstorming session.

Emotional

You let it all hang out, and those around you always know what you're going through.

Introspective

You like your own company; you're a very interesting person. Tracking your own mental processes, knowing what you're thinking and why you do what you do, is important to you. Often, what's going on in your mind is more compelling than what's going on outside.

For the most part, those with a high score on the "introspective" trait enjoy reading, taking long walks, learning new things, and other solitary activities.

Tender

You are gentle with others, both physically and emotionally. You are careful not to upset people and go out of your way to find the nicest way to say something. You naturally focus on the fact that the world is full of wonderful people, places, and things.

More often than not, people with a high score on the "tender" trait enjoy spending time with children, love romantic movies, and are enthusiastic about making the world a better place.

Inefficient

You like to live your life without plans, and when you do have a plan you're happy to ignore it. While you're not necessarily opposed to getting work done, you're very good at finding other ways to spend your time.

Slapdash

You believe things will turn out fine even if they don't go precisely according to plan. As far as you're concerned, it's not the end of the world if a project falls short of perfection.

Distracted

You have a lot going on in your life, which means you don't always get to things when you'd like to. You mean well, but sometimes you lose track of what you're doing, and it can take a while to find your place. The good news is that you can usually summon the will to keep going until the job is done.

March 9, 2009

Hepburn

Mid-test is coming, so wish me so much luck. Tired of studying, I went online and searched some stuffs. From movie to music and else. While I was looking forward some street style, I found this great couple



They're so fabulous and so Audrey Hepburn and George Peppard in Breakfast at Tiffany's hehehe. Their outfits were snazzy!

I am a tiger



You are Black Tiger, who is healthy and lively woman.
Just being there, makes the atmosphere bright and cheerful.
Your sociable and kind personality makes you have lots of friends, and you are very popular.

Nevertheless, unlike your open attitude, you can be too serious and argumentative.
You possess both pure and very calculative mind.
But just as you look, you can adapt easily to circumstances, and would not do things that break the harmony of the group.
You don't show your strain of grief, and can live life happily and cheerfully in any situation or difficulty.

Your strong mentality acts as one of your strength to make your ideals come true.
Because of this, you can be rather obstinate to stick to the plans you have made.
You have a brilliant mind and high intelligence and can make decisions logically and calmly.

Your attitudes and preferences seem to be straightforwardly huge, people may think you extravagant.

But although you seek extravagance in atmosphere, economically you are very thrifty.
You are suited to occupations like lawyers and police women, which can use your sense of justice to its maximum.

But you are very tough and can pour all your energy into anything you end up doing.
After marring, you will put your natural motherly instinct to bring up a warm family.
But your sociability keeps many people like you to carry on working.

March 4, 2009

Daily Routine - part II



Waktu istirahat ke-2 hal bodoh menimpa gue. Terkunci di kamar mandi. Hal paling bodoh yang gue alamin hari ini. Sempet takut ke kunci dari dalam gara-gara kunci ga bisa kebuka. Terbetis pikiran untuk menggendor pintu dari dalam kemudian teriak minta tolong. Tapi nyatanya tidak, kunci bisa kembali dibuka. Fiuh! Andaikan ga kebuka......
malu plus takut setengah mati!

-Pulang sekolah

Kira-kira udah setahun gue dengan setia mengunjungi kampung melayu. Bukan preman atau numpang nongkrong tapi menggunakan jasa angkutan umum. Tiap pulang sekolah gue harus ke kampung melayu trus naik angkot M28. Karena emang itu satu-satunya angkot yang jurusannya ke arah rumah gue.

Karena udah setahun gue sampai hafal muka-muka preman, pengamen, supir, sampe pengemis nya. Dan rata-rata tampang nya sangar. Nyayian para pengamennya pun gue sampai hafal. Paling nyanyiin lagunya de masiv, ungu, atau lagu karangan sendiri yang liriknya dibuat puitis agar menyentuh hati penumpang. Misalkan liriknya tentang tiap orang harus saling memberi, atau ga tentang betapa sengsaranya jadi anak jalanan. Bagi gue yang hampir tiap hari melihat kelakuan mereka, udah ga mempan dengan lirik2 seperti itu. Gue termasuk orang yang jarang ngasih uang ke pengamen, apalagi ke anak kecil. Mereka sebenarnya ngamen juga bukan karena benar2 miskin tapi karena ikut-ikutan atau ingin dapet duit jajan lebih. Ah, dasar otak uang!

Butuh waktu kurang lebih satu setengah jam untuk sampai ke rumah dari sekolah. Waktu yang sangat lama dibandingkan dengan teman-teman gue yang lain. Capek sih, tapi mau berbuat apa ? harus diterima.

Tadi ketika baru sampai rumah seperti biasa gue baca koran, tiba-tiba adek gue menghampiri sambil berkata ”Mba, masa video klip nya d’masiv ada kuntilanak nya.” ”Eh,masa ? ah tapi azan trans tv aja ada kuntilanaknya juga.” jawab gue. Agak menarik berita yang diberitahu adek gue, mungkin kuntilanaknya ingin merambah dunia musik setelah tampil di film. Hmm...



Berita lainnya juga ada, dan sepertinya adek gue pecinta infotainment karena setiap gue pulang pemandangan yang gue lihat adalah adek gue dengan anteng menonton insert investigasi. Haduh dek!

Selain insert dia juga selalu on-time menonton infotainment di trans7. Kalau yang ini gue juga kadang-kadang nonton sih. Apalagi beritanya seru. Hahaha. Tadi diceritakan Jupe punya gandengan baru, pemain bola asal Argentina. Lalu ada Tamara Blezinki ( i don't know how to spell her name correctly) yang akhir-akhir ini hobi olahraga tinju dan dinobatkan sebagai duta tinju Indonesia! Wow..

Tangan masih ingin mengetik, namun mata tidak ingin diajak berkompromi berlama-lama di depan layar monitor. Mungkin setelah ini gue akan belajar karena mau mid-test tapi kalau masih ada waktu pastinya akan memposting lagi

Daily Routine - part I

Sudah seminggu gue jadi orang yang datang pertama di kelas. Dengan rambut masih berantakan gara-gara naik ojek, mata masih lima watt karena menahan kantuk, terengah-engah ketika sampai di depan kelas. Buka pintu, nyalain lampu, tarik bangku, buka buku pelajaran, kemudian belajar atau sesekali sambil makan bekal yang dibawain mama.

Bokap dengan sukses membuat gue menjadi orang pertama yang sampai di kelas. Mau gimana lagi, dia ada di solo jadi ga ada yang nganter gue sekolah terpaksa pakai jasa ojek langganan. Dari rumah di jemput ojek jam 5 teng! Langit masi gelap, orang-orang baru mandi gue udah berangkat lebih dulu. Tapi enak sih jalanan sepiiiii banget serasa jalan milik sendiri.

Gue biasanya diturunin di depan smp gue dulu, trus melanjutkan dengan angkot sampai sekolah. Baru kerasa deh ternyata jarak dari rumah sekolah jauh banget, sekitar 20-25 km! Untungnya masih pagi jadi belum macet dan ga begitu kerasa jauhnya.

Tapi kalau untuk besok, gue harus meninggalkan rutinitas menyalakan lampu kelas. Tanya kenapa ? Bokap udah pulang dari solo, ngomong-ngomong kereta yang dia tumpangi mogok di tengah jalan. It’s kinda weird eh ?! Kereta kok mogok. Balik ke topik, kalau bareng bokap gue ga mungkin berangkat pagi-pagi buta karena harus nganter adek lebih dulu. Kasian ntar adek gue jadi orang pertama yang buka pager sekolah. Mengalahkan rekor gue hahahah

Btw, tadi remed kimia. Lumayan lancar tapi sedikit tersendat juga, gara-gara bingung cara nya gimana. Tapi yasudalah yang penting udah remed